Sabtu, 01 Desember 2012

Kelas Daring (online) Bahasa Indonesia


Kegiatan saya saat ini dihabiskan dengan kerja dan kuliah. Kerja dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Pulang kerja, saya pun langsung berangkat ke kampus yang terletak di daerah Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Kampus tersebut bernama Universitas Indraprasta PGRI. Perkuliahan jam pertama pun baru di mulai sekitar pukul 18.30 yang artinya saya termasuk ke dalam kelas regular sore. Dan saya pun termasuk Mahasiswa Teknik Informatika.

Dari delapan mata kuliah, salah satunya adalah Mata Kuliah Bahasa Indonesia dengan dosen yang bernama Pak Randi Ramliyana. Awalnya agak bingung juga karena apa yang harus dipelajari dari mata kuliah tersebut? Tetapi setelah beberapa kali pertemuan, belajar Bahasa Indonesia itu ternyata menyenangkan. Bukan hanya belajar tetapi mungkin bisa dibilang bermain. Karena beliau termasuk dosen yang kreatif, beliau pun menambahkan sistem belajar mengajar dikelas dengan sistem kelas daring (online).

Daring, apa sih daring? Daring  adalah dalam jaringan. Jadi, kelas daring (online) adalah kelas yang sistem belajar mengajarnya menggunakan jaringan online. Perangkat yang digunakan pun bisa bermacam-macam. Bisa dengan laptop, komputer atau bahkan hp. Yang terpenting adalah perangkat itu harus terhubung dengan internet dan social media yang digunakan oleh beliau.


Perkuliahan semacam ini sangat bermanfaat untuk kami, Mahasiswa Teknik Informatika kelas regular sore. Berhubung karena waktu belajar kami yang singkat, jadi dengan kelas daring (online) ini bisa memudahkan kami apabila jika suatu saat nanti kami tidak bisa masuk kelas (bertatap muka dengan dosen) dan kami bisa mengikuti perkuliahan kelas daring (online) ini setiap minggunya yang diadakan oleh beliau dan kami pun jadi bisa lebih leluasa menanyakan masalah tugas dan lainnya tentang mata kuliah Bahasa Indonesia.



Nama: Siti Pandan Ubayanti
NPM: 201243500183
Kelas: S1B
Mata Kuliah: Bahasa Indonesia
Program Studi: Teknik Informatika




Tidak ada komentar:

Posting Komentar